Senin, 02 Oktober 2017

Samarkan Noda Hitam di Wajah dengan Make up Natural





Menggunakan make up memang menjadi hal yang wajib dilakukan oleh sebagian besar wanita. Menggunakan make up tidak selamanya harus menor kok, malahan saat ini yang bagus ialah make up yang terlihat natural.

Tetapi lain hal dengan mereka yang memiliki masalah noda hitam atau flek hitam diwajahnya, biasanya mereka menggunakan make up yang cukup tebal untuk menutupinya. Padahal sebenarnya yang harus dilakukan ialah mencari tahu cara menghilangkan flek hitam diwajah, bukan malah menggunakan make up tebal untuk menutupinya. 

Tidak perlu menggunakan make up yang tebal, karna make up natural pun sebenarnya bisa menutupi noda hitam dan jerawat pada wajah. Simak sampai bawah ya. 



1.       Memilih kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit, untuk menghindari alergi

Sebelum mulai memakai make up, kamu harus teliti dalam memilih produk kecantikan yang ingin digunakan. Jika salah pilih jerawat akan semakin berkembang dan noda hitam pun akan semakin menghitam. Jika kamu belum yakin dengan jenis kulit yang kamu miliki dan tidak tahu merk kosmetik apa yang ingin digunakan, maka kamu bisa membeli make up yang berukuran kecil saja dahulu. Jika ternyata cocok selanjutnya kamu bisa membeli dengan ukuran yang lebih besar, supaya lebih aman lagi gunakan saja kosmetik dengan bahan herbal supaya lebih nyaman dan meminimalisir adanya efek samping. 

2.       Gunakan pelembab terlebih dahulu sebelum menggunakan make up

Pelembab wajah yang bagus bisa mengatasi mencegah kulit berminyak, kering, dan berjerawat. Pelembab diperlukan untuk mempertahankan struktur dan fungsi kulit dari berbagai faktor eksternal seperti Ac dan sinar matahari. Pelembab juga akan membentuk lemak pada permukaan kulit sehingga kulit menjadi halus, lentur, dan mengurangi penguapan air dari sel kulit. Fungsi pelembab sendiri mencegah kekeringan pada wajah, dan kerusakan akibat dari faktor-faktor eksternal yang telah disebutkan. 

3.       Menggunakan foundation sebelum memakai bedak

Menggunakan foundation pada seluruh bagian wajah, dan seikit lebih tebal pada bagian wajah yang berjerawat. Fungsinya ialah untuk menutupi noda-noda pada wajah serta meratakan warna kulit. Sebaiknya pilihlah foundation dengan tekstur cair, karna foundation jenis ini lebih cocok untuk kulit berjerawat dibandingkan foundation yang padat.


Itudia tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menyamarkan noda hitam atau jerawat pada wajah, dengan make up yang tetap natural. Tetapi sebaiknya untuk flek hitam atau jerawat itu diatasi saja ya, kamu bisa gunakan cream penghilang bekas jerawat untuk menghilangkan bekas jerawat berupa flek hitam pada wajah. 

Setelah menyamarkan noda hitam, maka kamu bisa leluasa menggunakan make up yang natural tanpa ada bagian yang ditebalkan sedikit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar